KEGIATAN SISWA

SMK DIPONEGORO BANYUPUTIH

TAHUN 2022/2023


ORPRAM

(ORIENTASI KEPRAMUKAAN)

Sebagai upaya mendidik kader-kader penerus yang Agamis, Smart, Integritas dan Kompetitif yang berwawasan luas, berdedikasi tinggi serta mmegang Amanah dan realisasi dari prinsip metode dalam pendidikan kepramukaan, dan sebagai realisasi dari program Gerakan gugus depan 13.069 – 13.070 SMK Diponegoro Banyuputih, maka dipandang perlu untuk dilakukan kegiatan yaitu Orientasi Kepramukaan (ORPRAM) dengan Tema “ Damroya, Disiplin, Tangguh dan Berani”.


MPLS

(MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH)

MPLS adalah sebuah kegiatan yang dilakukan pada hari pertama masuk sekolah dan wajib diikuti oleh semua siswa baru. Kegiatan tersebut berupa pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah. Pelaksanaan


MAKESTA

(MASA KESETIAAN ANGGOTA)

IPNU-IPPNU merupakan bagian tidak terpisahkan dari sejarah perkembangan islam, memiliki komitemen untuk belajar, berjuang dan bertaqwa. IPNU-IPPNU merupakan suatu wadah atau organisasi yang berbasis NU.


PPTA

(PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN)

Sebagai upaya mendidik kader-kader penerus yang Agamis, Smart, Integritas dan Kompetitif yang berwawasan luas, berdedikasi tinggi serta mmegang Amanah dan realisasi dari prinsip metode dalam pendidikan kepramukaan, dan sebagai realisasi dari program Gerakan gugus depan 13.069 – 13.070 SMK Diponegoro Banyuputih, maka dipandang perlu untuk dilakukan kegiatan yaitu Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) dengan Tema “ Damroya, Disiplin, Tangguh dan Berani”.


HARI SANTRI NASIONAL

Nabi Muhammad SAW merupakan nabi terkakhir yang diturunkan oleh Allah SWT yang selalu menjadi panutan untuk seluruh umat islam. Dengan perjuang baginda besar Nabi Muhammad SAW unutk umat manusia bangkit dari zaman jahiliyah menuju zaman ternag benderang. Maka dari itu sudah sepantasnya kita sebagai umatnya untuk selalu mengenang Nabi Muhammad SAW dan berusaha sekuat tenaga untuk mengamalkan apa yang diajarkan oleh beliau. Karena apa yang telah dikatakan, dilakukan, dan ditetapkan oleh beliau telah menjadi sumber dasar semua hukum islam setelah Al Qur’an yang sudah tidak diragukan kebenarannya. Karena dengan sellau mengikuti apa yang telah diajarkan kepada kita maka kita akan diakui sebagai umat kelak di Hari Kiamat. Salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Muahummad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau bisa disebut dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.


LOMBA

MEMPERINGATI HUT RI KE-77


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *